Ingin Tahu CCTV Headline Animator

Thursday, August 12, 2010

Perbedaan Shockwave dengan Flash

Mungkin kita sering mendengar seseorang menyebut 'Shockwave Flash' untuk gambar animasi tertentu padahal Shockwave dan Flash keduanya adalah format yang berbeda.
Flash dan Shockwave keduanya merupakan suatu media untuk memainkan format multimedia. Keduanya dapat memberikan kemampuan digunakan di berbagai merek browser, versi, dan platform.
Flash memiliki player kecil yang memberikan distribusi yang lebih luas. Flash juga memiliki waktu startup yang sangat cepat. 
Shockwave memiliki kemampuan lebih mendalam. Shockwave menawarkan multiuser chat, parsing XML, HTML manipulasi yang luas dan cepat melalui bahasa scripting, pengambilan file secara remote, program pengendalian vektor bentuk, dan manipulasi bitmap. Shockwave dapat melakukan banyak hal yang menakjubkan yang mana browser tidak bisa melakukannya. File-nya juga berbentuk stream, tetapi tidak langsung memulai seperti Flash.
Keduanya dapat digunakan dimana-mana. Mereka didistribusikan dalam semua sistem operasi populer, browser CD, dan diinstal di komputer baru. File flash bisa main di berbagai platform karena format file ini telah dikenali. 
Format file Shockwave adalah .DCR, dan diciptakan menggunakan Director authoring application. Format file Flash adalah .SWF, dan diciptakan oleh Flash, FreeHand, dan peralatan lainnya. 






Kapan harus digunakan? Gunakan Flash untuk interface di situs karena dapat ditampilkan secara cepat. Gunakan Shockwave untuk pekerjaan multimedia yang lebih kompleks, atau untuk aplikasi web yang berada di luar kemampuan browser.

No comments:

Post a Comment